Convert Movie MP4 di polytron bigband 3200



Jika ada yang lain apakah permasalahan kita sama? belum bisa play MP4, padahal di buku manual saya baca dapat memutar MP4...
Apakah ini memang belum ada update Firmware agar dapat memutar MP4..?
Apakah kelak akan ada update Firmware agar bisa memutar file format video lebih banyak lagi??


Jawaban nya adalah : ..........  ya.. baca dong buku panduannya.. kasihan bagian pembuat buku panduan sudah susah payah membuat nya, kok kita enak saja gak mau baca, trus nyalahin produk ini. Penulis memang 100% pecinta Polytron, dari tipe deck keluaran tahun 1990-an merk Polytron deck dat-53 non radio, ( masih exist sampai sekarang), Tv big beauty 21", mesin cuci, ponsel android, dan terakhir Bigbang 3200. 

secara kualitas suara memang tidak diragukan lagi, makanya penulis ndak mau ganti, kalo di kawinkan dengan harman kardon,denon itu malah kebih bagus,.. (kok malah nglantur)

OK.. langsung buka buku panduannya ya, di situ tertulis MP4 such to AVI.. Sudah jelas??? saya juga bingung sih, ini maksudnya apa coba? mungkin karena harga yang berbicara kali ya, maklum dengan harga 2 jutaan, bisa menandingi pesaing lainnya,..

baik lah sudah langsung convert aja, jadi intinya, film apapun harus di convert menjadi AVI. walaupun mmng hasilnya bakal pecah sih. Saya sudah mencoba berbagai software konvert mulai gratis sampai crack2an, hasilnya sama, yang beda adalah size nya jadi tambah gede (aneh kan?).  Akhirnya jatuh pada pilihan WonTube Free Video Converter  langkahnya :

  1. format flash disk ke FAT32
  2. cari film yang resolusi baik, bisa dvdrip,blueray dll
  3. instal wontube nya ya 
Insert film nya bisa lebih dari satu

lalu pilih output nya, pilih AVI

setelah file film masuk, klik Detail setting

ikuti setting nya ( sudah ditest 100% works)


kalo sudah setting nya ini ya :
video ----
codec : Xvid
resolusi : 720*480
frame : keep original
Bit rate : keep original

Audio ----
codec : mp3
sample rate : keep original
channel : keep original
Bit rate : keep original

pilih lokasi penyimpanan

Setelah Itu klik Convert.. dan tunggu.. jika sudah selesai, tinggal copy-paste film convert tadi ke flash disk. coba di polytron BB 3200 nya,...

Selamat menonton

Sudah dicoba di BB 3200 dan sukses 100%. Untuk versi Lain BB 3201,3501 atau BB 5201,5210,5510 blm pernah dicoba karena blm beli, semoga trick tersebut bisa digunakan juga  untuk versi BB lain.

2 komentar: